Untuk Yang Ingin Copy-Paste Dimohon Untuk Menyertakan Link "http://kerjaan-kita.blogspot.com/"

Business Relationship Management


Bisnis dan Manajemen. Berbisnis adalah sebuah kegiatan yang dipilih oleh beberapa orang untuk mendapatkan keuntungan. Dibanding menjadi seorang karyawan di perusahaan orang lain, berbisnis dapat mendatangkan keuntungan lebih banyak. Dalam berbisnis, manajemen diperlukan sehingga bisnis dengan manajemen adalah satu pasangan yang tidak dapat dipisahkan.

A.   Ruang Lingkup
Manajemen hubungan bisnis terdiri dari pengetahuan, keterampilan, dan perilaku (atau kompetensi) yang membina hubungan yang produktif antara organisasi jasa (misalnya Sumber Daya Manusia , teknologi informasi , departemen keuangan, atau penyedia eksternal) dan mitra bisnis mereka.
BRM berbeda dari manajemen hubungan perusahaan dan manajemen hubungan pelanggan meskipun hal itu berkaitan. Ini adalah ruang lingkup yang lebih besar daripada penghubung yang sejalan kepentingan bisnis dengan TI Penyerahan
Ruang lingkup manajemen hubungan bisnis berfokus pada penyelarasan pelanggan tujuan dengan kegiatan penyedia layanan TI, yaitu, semua interaksi bahwa penyedia layanan memiliki dengan pelanggan .

B.   Definisi dan Tujuan
Menurut wikipedia.org, Business Relationship Management (Manajemen Hubungan Bisnis) adalah suatu hubungan antara pemahaman, pendefinisian, dan pendukung aktifitas antar-usaha yang terkait pada jaringan bisnis.
Manajemen hubungan bisnis bertujuan untuk memahami kebutuhan pelanggan bisnis dan untuk memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut .

C.   Prinsip Umum
BRM memiliki prinsip umum, antara lain:
·         Pengukuran dan Analisis
BRM mengharuskan konsep-konsep dan prinsip-prinsip dapat diidentifikasi dan diukur. Mengingat model, seseorang harus mampu mengidentifikasi hubungan bisnis yang mereka terlibat dalam, dan mengukur mereka dalam hal seperti kuantitas atau durasi. Hal yang sama berlaku untuk setiap aspek BRM, seperti jenis, peran, atau prinsip.
Setiap hubungan bisnis memiliki tujuan yang memerlukan partisipasi dari peran ganda untuk mencapai. Tujuan dari hubungan bisnis yang diberikan adalah diskrit dan terukur.

·         Reputasi dan Kepercayaan
Dalam BRM harus berusaha untuk model dan mengukur reputasi dan kepercayaan. Setiap hubungan, dan setiap interaksi di dalamnya, memberikan kontribusi untuk reputasi. Reputasi meringankan risiko dan mengurangi gesekan dalam proses bisnis. Kepedulian untuk reputasi incentivizes perilaku yang baik.

Tidak adanya kepercayaan akan menyebabkan hubungan bisnis untuk gagal. Kepercayaan meningkatkan efisiensi dan memungkinkan resolusi konflik. Hubungan antara kepercayaan sebagai konsep inti tradisional dan dalam bentuk yang muncul 'radikal' sebagai komponen dari komunitas online harus dijelaskan.


·         Tata Kelola Perusahaan
Model BRM perlu memperhitungkan dan menyelaraskan dengan model tata kelola perusahaan , termasuk etika bisnis , kendala hukum, dan norma-norma sosial yang berlaku untuk hubungan bisnis.


·         Batas
Model BRM harus menentukan batas-batas hubungan bisnis dalam kontinum yang lebih besar dari hubungan interpersonal. Selain isu-isu pemerintahan, model harus memeriksa jika ada tingkat optimal dari hubungan pribadi, dan apakah mereka berbeda berdasarkan jenis, peran, atau atribut lainnya. model harus membantu menentukan batas-batas yang mengoptimalkan efektivitas sementara mendukung tata kelola yang baik.


·         Pertukaran dan Timbal Balik
Model BRM pertukaran dan timbal balik harus memperluas dimensi tradisional untuk akun untuk tidak hanya pertukaran keuangan, tetapi juga pertukaran waktu, uang, pengetahuan, dan reputasi. Ini adalah fitur kunci dari hubungan bisnis.


D.   Peran
Sebagai peran organisasi, BRM berperan sebagai hubungan antara penyedia layanan dan bisnis. Peran bertindak sebagai penghubung, orkestra, dan navigator antara penyedia layanan dan satu atau unit bisnis yang lebih. Peran Bisnis Relationship Manager telah diperkenalkan pada ITIL 2011 untuk melakukan kegiatan dalam proses manajemen hubungan bisnis.
 BRM Pada ITIL 2011


Referensi
http://trikartikasari96.blogspot.co.id/2016/04/softkill-business-relationship.html
http://www.anneahira.com/bisnis-dan-manajemen.htm
https://en.wikipedia.org/wiki/Business_relationship_management
http://wiki.en.it-processmaps.com/index.php/Business_Relationship_Management